Apa itu Pay Pal.....

PayPal memberikan 3 tipe account yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu personal account, premier account, dan business account. Personal account digunakan bagi Anda pribadi yang bermaksud untuk menggunakan PayPal untuk keperluan berbelanja online saja tanpa bermaksud menjual produk secara online, sedangkan untuk Premier dan Business account digunakan bagi Anda yang ingin menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran di website Anda dalam menjual produk dan jasa Anda di website. Premier dan Business account berfungsi hampir sama, tetapi dengan penambahan fungsi multi-user access yaitu account PayPal dapat diakses lebih dari satu user bila Anda memilih business account. Business Account diperuntukkan untuk perusahaan, jadi Anda membuka account PayPal atas nama perusahaan sedangkan premier menggunakan nama pribadi. Untuk memulai Anda cukup dengan membuka premier account dan bisa Anda upgrade nantinya.

Jadi secara singkat yang perlu Anda lakukan untuk menjual produk atau jasa Anda dengan pasar seluruh dunia yaitu:
  1. Anda memiliki produk atau jasa untuk dijual online.
  2. Anda membuat website berupa toko online atau website penjualan sederhana untuk menampilkan produk atau jasa Anda secara detail dan memberikan penawaran Anda kepada setiap pengunjung website Anda.
  3. Anda menggunakan tombol buy now PayPal di website Anda, agar calon pembeli bisa mengklik tombol order dan melakukan pembayaran.
  4. Dan setelah Anda menerima pembayaran yang bisa Anda lihat di account PayPal Anda, baru Anda kirimkan produk melalui pos untuk produk fisik dan bila Anda berjualan produk digital seperti software, ebook dan lain-lainnya, bila memungkinkan kirimkan langsung melalui internet agar pembeli bisa mendownloadnya di website sehingga Anda tidak mengeluarkan biaya kirim lagi.
Ditambah lagi dengan adanya PayPal, maka selain Anda bisa menjual produk di website Anda, Anda juga bisa berjualan (memasang) produk Anda di ebay.com yang merupakan situs lelang terbesar di dunia, dimana ebay.com menggunakan paypal sebagai alat utama bertransaksi.
Selamat Berbisnis di Internet dengan PayPal!

0 komentar:

Posting Komentar